Happy 30th to Me


Waktu, ia yang bergerak tanpa henti. Ada yang terlena dengan gerakannya, ada yang senantiasa mawas diri. Lalu, kita yang mana?

Day after day, ternyata saya sudah sampai di angka 30 tahun saat 26 Desember tahun lalu. Semakin ke sini, semakin bertanya-tanya soal eksistensi diri ini. Sudah melakukan kebaikan apa saja selama ini? Sudah berapa banyak kesempatan baik untuk berbuat baik yang terabaikan? Bagaimana akan melewati masa-masa yang akan datang?
Sebenarnya beberapa pertanyaan tentang hidup bisa kita dapat dari orang-orang di sekitar kita, terutama mereka yang banyak menghabiskan waktu bersama kita. Orang tua, adik, kakak, suami, dan juga anak kita termasuk diantaranya. Mereka menjadi semacam cermin paling jujur. Bagaimana mereka hari ini (pada kita) tidak lepas dari cara kita bersikap dan menyikapi mereka.
Yup, setiap kita berpotensi menularkan virus kebaikan dan keburukan. Jika selama ini yang kita tularkan dan contohkan yang baik-baik, maka cermin di sekitar kita pun akan ikut baik. Begitu juga sebaliknya.

Masya Allah, tabarakallah, di usia 30 tahun sudah Allah karuniakan 2 buah hati yang turut menjadi cermin paling jujur bagi saya. Menularkan dan mencontohkan kebaikan pada mereka ternyata penuh tantangan. Butuh kesabaran, konsistensi, dan tekad. Tak cukup berupa ucapan, tetapi harus berupa perbuatan, dalam hal yang sederhana sekali pun. Apalagi anak-anak adalah peniru paling ulung. Benar, saat mengajarkan mereka sesuatu yang baik, saya pun sedang mengajari diri sendiri.

Sejatinya, usia ini berkurang bukan bertambah. Semoga yang semakin bertambah adalah rasa takut melakukan yang mungkar, kedekatan padaNya, semangat berbenah diri, keberkahan hidup, kesehatan dan juga rezeki.
#11of365days #catatanfitriab #blogfitriab
#bloggermedan #barakallahufiiumrik
#masyaallahtabarakallah #261288 #261218 #happy30thbirthday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s